Tentang Saya

Namaku Arifin Marsudi, lahir di Padang, 30 April 1992. Aku adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara, buah dari pasangan Artiar dan Nurini. Ipin adalah nama panggilan sehari-hariku yang lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Saudara dan saudariku telah berkeluarga dan hanya aku yang masih tetap tinggal bersama dengan kedua orang tuaku.

Ayah dan Ibuku adalah seorang petani didesa. Ayah dan Ibu merupakan seorang yang taat beribadah, baik dan ramah terhadap masyarakat di desa. Aku memulai pendidikan ketika berumur 7 tahun di SD Inpres Mardisiwi. Kemudian lulus dan melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 5. Setelah lulus aku melanjutkan pendidikan di SMA 1 Padang. Kini Aku sedang aktif mengambil perkuliahan jurusan kedokteran UNAND.

Sejak kecil aku telah sering melihat ayah mengobati orang dikampung. Ia dikenal semua orang sebagai dukun kampung. Masyarakat selalu mengandalkan beliau untuk mengobati anaknya yang panas demam, tasapo, dan lainnya. Disanalah timbul niatku untuk mengambil pendidikan tinggi di kedokteran. Aku ingin mengobati orang-orang sama seperti ayahku dengan cara yang lebih moderen.

Walaupung terkendala biaya, aku tetap bersemangat dalam meraih cita-citaku ini. Pada akhirnya setelah aku tamat dari SMA aku mulai tes untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi. Alhamdulillah dengan kerja keras dan disiplin serta diiringi dengan do’a, aku kemudian dapat melanjutkan pendidikan di kedokteran UNAND hingga saat ini.

Aku sangat bersyukur kepada Allah SWT serta kepada kedua orang tuaku dan juga masyarakat di kampung. Kini sambil kuliah dan ketika ada waktu luang libur aku sering menyempatkan diri untuk menjadi pembantu melayani masyarakat yang berobat di salah satu mentari yang ada didesa.